Awakge Solusi Pebisnis dan Pejuang Rupiah Online Offline.

  Assalamualaikum Wr.Wb
Halo sobat Jumpa lagi dengan saya hanya di blog sederhana ini.Kemarin saya disuguhi beberapa pertanyaan dari teman-teman di facebook,Mengenai cara mengganti Segala Rom Di Segala Android.Jadi pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mengganti Rom Di Android.

"Sebelum itu Tahukah sobat apa Itu Rom"?      
ROM sendiri merupakan singkatan dari Read Only Memory yang apabila didefinisikan adalah media penyimpanan file sistem di mana jenis data yang terkandung di dalamnya tidak dapat diisi, di-edit atau dibuat melainkan hanya dapat dibaca serta bersifat tidak mudah hilang atau permanen.
Pada Dasarnya Rom dibedakan menjadi 2 jenis yaitu:
 1.)Stockrom Atau Rom Bawaan
Stockrom Atau Rom Bawaan Adalah Suatu sistem media penyimpanan yang berasal langsung dari developer tersebut,Artinya Stockrom tersebut tanpa melalui pihak ketiga.
2.)Costum Rom                                         
Dengan kata lain Custom ROM adalah sebuah sistem operasi oprekan yang tidak terikat lagi ke vendor tertentu, melainkan sudah berdiri sendiri lengkap dengan kernel, service, aplikasi dan sistem file pendukung lainnya sehingga dapat berjalan dalam perangkat.

"Mas Fungsi Rom Apa Saja?"                              
1.)Pada Dasarnya Fungsi Rom Sendiri Adalah Untuk Peoptimalan Kinerja Android Itu Sendiri Baik Itu Ram,Grafik,atau unsur lainya.
2.)Memperindah Tampilan.Banyak sekali di luar sana Stockrom Ataupun Costum Rom yang berlomba-lomba dalam membuat Tampilan yang terlihat baik dimata penggunanya.Hal Tersebut dilakukan untuk menjadi minat tersendiri bagi orang yang ingin menggunakan barang dari vendor itu sendiri.
Itulah beberapa pengertian dan fungsi Dari Rom.Jika Sobat Sudah Mengerti Apa Itu Rom Dengan Baik,Sekarang Kita Mulai Cara Mengganti Rom Di Android.Sebelum itu saya mengambil Rom Miui Dari Mastah Ajat Menggunakan Samsung J100H Dan Bisa juga Menggunakan Rom yang ingin Sobat gunakan atau sobat pasang.

Alat Dan Bahan :
1.)Hh Sobat Wajib Root Dan Terpasang Twrp. Cara Root Samsung J100H+Twrp Dapat Dilihat (Disini) Dan Untuk Cara Root Samsung J200H+Twrp Sobat Dapat Melihatnya(Disini)
2.)Hh sobat Wajib Disable Signature.yang dapat Dilihat (Disini)
3.)Download Miui (Disini) atau Rom Yang akan sobar gunakan.

Tutorial : 
1.) Download Rom Miui Atau Rom Yang Sobat Ingin Gunakan
 2.)Kemudian,coba Ekstrak Dulu Rom yang sobat Ingin Gunakan Menggunakan Aplikasi Root Eksplorer Atau aplikasi semacamnya, Hal Tersebut Dilakukan untuk Menghindari Terjadinya Coroupt Ketika Ingin Memasang Rom.
3.)Kemudian,Jika sobat sudah meektrak rom tersebut dan berhasil,silahkan sobat langsung Saja masuk Twrp Sobat Dengan Cara Menekan Tombol Power+Tombol Home+vol Up Atau sesuai dengan device sobat.

4.)Backup Terlebih Dahulu Dengan Menekan Backup Di Twrp(untuk Berjaga2).
5.)Kemudian,Tekan Tombol Wipe.dan beri centang pada(wiping sytem,data,dan cache)
   6.)Jika Sudah,Tekan Install Zip From Sdcard Dan Cari Rom Yang Sobat Ingin Gunakan.
  7.)Reboot Dan Enjoy Rom Baru Sobat.

Related Posts

AwakGe adalah Channel Youtube dan Blog spesialis Bisnis Online Server Pulsa dan Aplikasi Penghasil Uang/Pulsa Gratis juga membahas seputar dunia internet lainnya. Sekali-kali AwakGe juga Ngevloog sambil nagjak teman-teman disini bahas bisnis bareng. Enjoy yaa..
  • Facebook
  • WhatsApp
  • Instagram
  • Subscribe Our Newsletter

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mengganti Rom Di Android"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel